Kamis, 16 Februari 2012

Delapan kado indah



Delapan macam kado ini adalah hadiah terindah dan tak ternilai bagi orang-orang yang anda sayangi
1.      Kehadiran
Kehadiran orang yang dikasihi rasanya adalah kado yang tak ternilai harganya. Memang kita bisa juga hadir dihadapannya lewat telepon, sms, surat, foto dan faks. Namun dengan berada disampingnya, anda dan dia dapat berbagi perasaan, perhatian dan kasih sayang secara lebih utuh dan intensif. Jadikan kehadiran anda sebagai pembawa kebahagiaan.
2.      Mendengar
Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini, sebab kebanyakan orang  lebih suka didengarkan ketimbang mendengarkan. Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati. Tidak harus berupa diskusi atau  penilaian, sekedar ucapan terimakasih saja akan terdengar manis baginya.
3.      Diam
Seperti kata-kata, didalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberi “ruang”.
4.      Kebebasan
Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki dan mengatur. Memberi kebebasan adalah memeberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.  
5.      Keindahan
Selain keindahan penampilan pribadi, inner beuti juga akan memberikan hadiah indah yang akan membekas abadi
6.      Tanggapan positif
Tanpa sadar kita sering memberikan penilaian negative terhadap pikiran, sikap atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya ada pada kita. Ucapan terimakasih, permohonan maaf dan pujian adalah kado indah yang sering terlupakan.
7.      Kesediaan mengalah
Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran. Apalagi sampai menjadi cekcok yang hebat. Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan  sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.
8.      Senyuman
Percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman yang diberikan dengan tulus bisa mencairkan hubungan yang beku, pemberi semangat dalam keputusasaan, pencerah suasana muram, obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga bisa menularkan kebahagiaan kita kepada orang lain. Hadiahkanlah senyuman terindah kepada orang yang anda sayangi

buku motivation,,,dengan sedikit editan (^_^)
Istana pribadiku...small palace
Parepare, 16 februari 2012 pkl. 23.58

Tidak ada komentar:

Posting Komentar